Entri Populer

Selasa, 01 November 2011

Kembang Dan Bunga

klik di sini
Kembang

1.      Ingatlah. Tuhan Anda akan memberi ampun bagi orang yang memohon ampun, akan menerima tobat orang yang bertobat, dan akan menerima orang yang kembali ke jalan-Nya.
2.      Kasihanilah orang-orang yang lemah, niscaya Anda akan bahagia. Berilah orang-orang yang membutuhkan pertolongan, niscaya Anda akan merasa puas. Redamlah emosi Anda, niscaya Anda akan selamat.
3.      Bersikaplah optimistis, maka Allah akan beserta Anda; para malaikat memohonkan ampunan buat Anda; dan surga siap menanti kedatangan Anda.
4.      Hapuslah air mata Anda dengan sikap berbaik sangka kepada Allah. Tuhan Anda. Usirlah semua kesusahan dan kesedihan Anda dengan mengingat nikmat-nikmat Allah yang telah dilimpahkan kepada Anda.
5.      Jangan Anda mengira bahwa dunia diciptakan untuk melayani seseorang secara lengkap, karena pada hakikatnya tiada seorang pun di muka bumi ini yang akan mendapatkan semua yang diinginkannya dan terbebas dari segala macam kekeruhan.
6.      Jadilah diri Anda seperti pohon kurma yang menjulang tinggi dengan cita-citanya dan jauh dari gangguan yang membahayakan; jika Anda melemparinya dengan batu, ia akan membalas Anda dengan buahnya yang masak.
7.      Pernahkah Anda mendengar bahwa kesedihan dapat mengembalikan apa yang sudah lewat dan kesusahan dapat memperbaiki kesalahan? Kalau begitu, tidak ada gunanya Anda bersedih dan bersusah hati?
8.      Jangan Anda menunggu datangnyabencana dan fitnah, tetapi untunglah kedatangan keamanan, kedamaian, dan kesehatan, insyaAllah.
9.      Padamkanlah api kedengkian yang membakar dada Anda dengan memberikan pemanfaatan yang menyeluruh terhadap setiap orang yang pernah berbuat jahat terhadap diri Anda.
10.  Mandi, wudhu’, memakai wewangian, membersihkan gigi, dan merapikan diri (ngadi saliro & ngadi busono, Jawa) merupakan obat yang mujarap untuk menyembuhkan semua kekeruhan dan kesempitan.



Bunga

1.      Jadilah Anda seperti lebah yang hinggap di atas bebungaan yang harum dan ranting-ranting yang segar.
2.      jangan beri kesempatan kepada diri Anda untuk menyelidiki kelemahan orang lain dan mencari-cari kesalahan mereka.
3.      Jika Allah selalu beserta Anda, mengapa Anda merasa takut kepada selain-Nya? Apabila Allah memuji Anda, siapa lagi yang dapat Anda harapkan pertolongan-Nya?
4.      Api kedengkian itu akan memakan tubuh pelakunya sendiri dan banyak cemburu itu bagaikan api yang  berkobar ke mana-mana.
5.      Jika Anda tidak mempersiapkan diri sejak hari ini, maka hari esok bukan memjadi milik Anda.
6.      Beranjaklah dengan damai dari tempat-tempat pertemuan dan perdebatan yang mengandung hal-hal yang tiada gunanya.
7.      Jadilah diri Anda lebih cantik dan lebih indah daripada kebun yang berbunga berkat akhlaq dan pekerti Anda.
8.      Berikanlah kebajikan, niscaya Anda akan menjadi manusia yang paling bahagia.
9.      Serahkanlah urusan makhluk kepada Khaliqnya, orang dengki kepada kematian, dan musuh kepada kelupaan.
10.  Nikmat yang diharamkan sesudahnya akan diiringi dengan penyesalan, kekecewaan, dan siksaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar